Adakan Musrenbang, Pemkab Pesisir Barat Sinergi dengan Berbagai Pihak

 MUSRENBANG-Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah menyelenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2024 di Lamban Apung Labuhan Jukung, Selasa (14/3/2023).


PESISIR BARAT-Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah menyelenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2024 di Lamban Apung Labuhan Jukung.


Acara dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dengan dihadiri Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Ketua DPRD, Agus Cik, Plt Sekda Jalaludin, para pejabat pemkab, pejabat administrator dan pengawas dan Forum Saibatin Marga.

Bupati Agus Istiqlal menyampaikan, dengan segala keterbatasan yang ada, dia berharap untuk dapat menyatukan persepsi, pikiran, tekad dan semangat untuk bersama- sama merencanakan arah pembangunan Pesisir Barat 2024 mendatang yang dapat bersinergi dengan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Lampung hingga nantinya menjadi pedoman bagi pemerintah pekon.

Bupati mengatakan, RKPD 2024 adalah tahun ketiga dari pelaksanaan RPJMD 2021- 2026. Pada tahun mendatang tentunya tantangan pembangunan terus berkembang mengikuti dinamika ekonomi, politik, sosial dan juga isu-isu strategis nasional dan regional. 

Kepala Dinas Kominfotiksan, Suryadi menginformasikan, tema musrenbang adalah pemulihan ekonomi, meningkatkan sumber daya manusia serta pembangunan infrastruktur daerah.

Pada forum itu, bupati meminta dukungan yang seluas-luasnya dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat memprioritaskan pendanaan dan pembangunan di Pesisir Barat melalui APBD provinsi serta bantuan fasilitasi dalam proses mendapatkan dana alokasi khusus fisik serta tugas pembantuan yang berlokasi di Pesisir Barat. (Azhar)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama