Bupati Freddy Thie: Generasi Emas Kaimana Peduli dan Jaga Lingkungan Sejak Dini

BERSAMA-Bupati Kaimana, Freddy Thie (nomor empat dari kiri foto bersama dengan guru dan PKK usai tanam pohon i SD Negeri 3,  Selasa (14/3/2023).


KAIMANA-Kepedulian terhadap lingkungan membutuhkan kesadaran seluruh unsur masyarakat, tidak terkecuali pelajar yang dibekali dengan cara dan ajakan persuasif yang sesuai. Hal ini dilakukan pada era Freddy Thie, orang nomor satu di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat. 


Dalam memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Penggerak Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Papua Barat ke-51 dan peringatan Hari Rimbawan ke-40, Bupati Freddy Thie membersamai pelajar melakukan gerakan menanam pohon. 

"Pagi ini saya memulai kegiatan dengan menanam pohon bersama anak-anak kami, generasi emas Kaimana di SD Negeri 3," tuturnya di Kaimana, Selasa (14/3/2023). 

Freddy Thie menjelaskan, penanaman pohon tersebut merupakan upaya edukasi agar generasi muda peduli dengan lingkungan, sehingga mau merawat alam.

"Sebagai kepala daerah, tentu saya sangat senang bisa membersamai gerakan menanam pohon ini," ungkapnya. 

Bupati optimistis dan yakin generasi muda Kaimana memiliki kesadaran bersama dalam menjaga lingkungannya itu. Dia akan terus memberikan pemahaman tentang pentingnya jaga lingkungan. 

"Sekaligus memberikan pemahaman kepada generasi masa depan Kaimana tentang pentingnya menjaga lingkungan sejak usia dini," imbuhnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama