Bupati Freddy Thie Terima Penghargaan dari BKN, Kaimana Berhasil Terapkan Manajemen Kinerja

 Bupati Kaimana bersama jajaran ASN dan pejabat BKN usai rakor di Hotel 89 Batam, Kaimana. (ist)


KAIMANA-Selama lebih dari dua tahun menjabat Bupati Kaimana, Freddy Thie terus menghadirkan pelayanan prima kepada masyarakat dan tak jarang meraih prestasi dan penghargaan baik lingkup wilayah hingga nasional. 


Penghargaan terbaru yang diraih Pemerintah Kabupaten Kaimana adalah implementasi penerapan manajemen kinerja pemerintah daerah kabupaten wilayah timur tipe besar dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

"Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi, saya juga menerima penghargaan dari BKN kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana sebagai peringkat tiga dalam kategori implementasi penerapan manajemen kinerja pemerintah kabupaten wilayah timur tipe besar," tuturnya dalam unggahan di media sosial Facebook, Jumat (17/03/2023). 

Meski daerahnya sering menerima penghargaan, Bupati Freddy Thie merasa tak ingin puas atas kinerjanya dengan para bawahan. Ia justru lebih memotivasi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah bupaten untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

"Tentu penghargaan ini selain menjadi kebangaan, juga harus menjadi motivasi untuk kita terus berupaya dan bekerja keras lagi untuk menjadi yang terbaik nantinya," ujarnya. 

Freddy Thie menyampaikan kabar gembira perihal penghargaan itu saat menghadiri sejumlah agenda di Hotel 89 Batam, Kaimana, yakni rapat koordinasi evaluasi kenaikan pangkat 1 April 2023 dan rekon data kepangkatan dalam rangka percepatan layanan kenaikan pangkat 1 Oktober 2023, serta pendampingan penyusunan sasaran kerja pegawai (SKP).

Kegiatan itu diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana. Kegiatan itu turut dihadiri Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan Kepala Kantor Regional XIV BKN Manokwari Hardianawati. Di hadapan dua petinggi BKN pusat dan daerah itu, Freddy Thie memberikan arahan kepada ASN agar tetap menghadirkan manfaat bagi masyarakat. 

"Saya menyampaikan harapan serta pesan bagi setiap ASN Kaimana untuk dapat menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat dengan membersamai mewujudkan visi Kaimana maju, adil dan sejahtera," ungkapnya. 

Menurut Bupati Freddy Thie pangkat dan jabatan hanyalah status, jika diimbangi dengan dedikasi yang tinggi untuk kepentingan khalayak umum jauh lebih bermakna dari sekadar mengemban pangkat dan jabatan. 

"Menghadirkan manfaat untuk negeri dan masyarakat adalah tujuan pengabdian. Untuk itu, mari kita bekerja dengan hati, cinta dan rasa memiliki terhadap negeri dan masyarakat Kaimana," imbuhnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama