Pameran Meriahkan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan

 SERAHKAN-Gubernur Edy Rahmayadi serahkan SCR Bank Sumut kepala OPD di Pemkab Asahan, Rabu (15/3/2023). 


ASAHAN-Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama Bupati Surya, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin dan pejabat lainnya hadiri pembukaan pameran dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Asahan.


Pembukaan pameran ditandai dengan pemukulan gong. Pameran dipusatkan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran. Pameran mengambil tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat untuk mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, Rabu (15/3/2023).

Ketua panitia, John Hardi Nasution yang juga Sekda Asahan melaporkan, pelaksanaan pameran berlangsung 15-19 Maret 2023. Sekda menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, di antaranya ajang mempererat keharmonisan antara pemerintah dengan masyarakat dan masyarakat dengan masyarakat, menggali dan mengembangkan potensi budaya dan seni serta memberikan hiburan yang mendidik, menambah wawasan dan pengetahuan.

Bupati Surya mengatakan, untuk menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Asahan, banyak kegiatan yang dilaksanakan OPD sesuai pembagian kerja kepanitiaan yang telah dibentuk, seperti pentas seni budaya, gotong royong massal, gowes, kejuaraan renang dan lain-lain. 

Peringatan hari jadi dirangkaikan dengan pameran diharapkan kiranya dapat mempublikasikan pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan, mempromosikan produk-produk unggulan kecamatan, menampilkan potensi seni, budaya dan wisata.

Bupati mengatakan, tahun ini pameran dilaksanakan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang yang lokasinya sudah cukup ramai dikunjungi masyarakat. "Dengan kegiatan ini, kita berharap para pelaku seni dan usaha semakin mengembangkan diri sehingga menjadikan tempat ini lebih menarik lagi. "Jaga lokasi ini dengan baik, dan tidak merusak tumbuhan, taman dan fasilitas yang tersedia," katanya.

Gubernur Edy menyerahkan CSR Bank Sumut kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup berupa alat olahraga sarana pendukung lainnya serta penyerahan buku tabungan dana bergulir kepada 66 pelaku usaha dam koperasi yang diberikan secara simbolis.

Gubsu mengatakan, di usia ke-77, Kabupaten Asahan diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat mewujudkan visi dan misinya. "Selain itu diharapkan forkopimda dapat menjaga kekompakan, sehingga apa yang menjadi program di Asahan dapat tercapai," ucapnya.

Gubernur berpesan kepada bupati dan forkopimda untuk dapat mempertahankan kekayaan seni dan budaya yang dimiliki. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama