Bupati Labuhanbatu Hadiri Kick Off Meeting di BPK Perwakilan Sumut

 Para kepala daerah yang hadiri kick off meeting di BPK Perwakilan Sumut


LABUHANBATU-Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga didampingi Kepala BPKAD Salman Alfarisi dan sejumlah pejabat pemkab hadiri kegiatan yang bertajuk kick off meeting pemeriksaan terperinci LPKAD 2022 di aula BPK-RI perwakilan Sumatera Utara, Medan, Kamis (16/3/2023).


Kick off meeting tersebut turut dihadiri Gubernur Edi Rahmayadi, Kepala Perwakilan BPK-RI Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, anggota DPR-RI Komisi 11 Mukhammad Misbakhun dan lainnya.

Kick off meeting adalah tahapan pemeriksaan terdiri atas perencanaan strategis, perencanaan individual, pelaksanaan, pelaporan, dan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan. Adapun jenis pemeriksaan,  yakni pemeriksaan keuangan, kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan selamat datang kepada para pemeriksa dan anggota DPR-RI. "Yakinkan kami termotivasi untuk berbuat baik demi negara yang kita cintai ini," kata gubernur.

Gubernur berharap semoga setelah pemeriksaan dari BPK tidak berlanjut ke KPK, perbaiki mana yang kurang, karena ini dalam masa pemeriksaan yang masih ada waktu 60 hari bila mana ada yang tidak cocok dalam pemeriksaan.

Anggota V BPK-RI selaku pimpinan pemeriksaan keuangan negara, Ahmadi Nor Supit menyebutkan, tata kelola keuangan harus lebih baik sesuai amanat masyarakat. "Saya tidak ingin ada temuan dari hasil pemeriksaan oleh tim saya yang menimbulkan kontraduktif," kata dia.

Ditambahkan, nanyak pimpinan daerah yang memiliki niat baik membangun daerah, namun malah menjadi temuan, karena menabrak peraturan tata kelola keuangan. "Ada aturan dan juknis yang harus betul betul dipahami, itu harus diperhatikan seluruh kepala daerah," katanya. (A. Pohan)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama