Mobil Dinas Pemkab Kuansing Tak Laku Ketika Dilelang, Dibiarkan Saja Kena Hujan dan Panas

TAK LAKU-Mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Kuansing terparkir begitu saja. Mobil tersebut tak laku dilelang, dijepret Rabu (8/3/2023). (ridomagaribi)



KUANSING-Sejumlah mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Kuansing, Riau yang sudah tidak terpakai untuk operasional kedinasan,  kondisinya tak terawat. Mobil tersebut nyaris menjadi barang rongsokan karena dibiarkan di samping halaman rumah dinas bupati. 


Informasi yang dihimpun wartawan, Rabu (8/3/2023) menyebutkan, sejumlah kendaraan dinas milik pemkab tak terawat karena kondisinya sudah sangat rusak parah dan pernah dilelang pada tahun lalu. 

Sejumlah mobil plat merah itu tidak laku dijual. Mobil-mobil itu terlihat jelas dari pendopo rumah dinas Bupati Kuansing. "Saya prihatin melihat ada mobil dinas yang tidak terawat. Semestinya, kendaraan tersebut disimpan di tempat yang baik, agar kondisinya tetap baik. Kalau masih terjaga, jika dilelang harganya tidak jatuh," kata salah seorang warga Taluk Kuantan, Wandi.

Dia sedih dengan pembiaran terhadap aset daerah itu. Mobil itu dibeli dengan uang rakyat, harusnya dipelihara pula dengan baik. Mobi dinas berupa minibus itu dibiarkan saja. Kena hujan dan terpapar matahari ketika panas.  

Kepala Bidang Aset Pemkab Kuansing Hasvirta Indra ketika dikonfirmasi menyatakan, kendaraan dinas yang diparkir di samping rumah dinas bupati itu dulunya sudah diadakan pelelangan, namun tidak laku. "Tahun ini akan kita lelang ulang," katanya. (ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama