Satpol PP Diminta Humanis dalam Bertugas

BERI AMANAT-Bupati Asahan beri amanat dalam HUT Satpol PP, Satlimnas dan Damkar di halaman kantor bupati, Selasa (7/3/2023). (kominfo)


ASAHAN-Bupati Surya mengapresiasi Kasat Pol PP beserta jajaran yang telah menyelenggarakan HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61 dan Damkar ke-104 untuk pertama kalinya di tingkat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. 


Bupati berharap kegiatan ini tetap terus berlanjut di tahun berikutnya. Hal itu disampaikan bupati saat memberikan amanatnya pada upacara HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar di halaman kantor bupati, Selasa (7/3/2023).

Bupati mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan kabupaten yang memiliki visi, terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, pemerintah kabupaten membutuhkan kinerja Satpol PP yang profesional dan humanis. 

"Dalam menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dibutuhkan integrasi dan kolaborasi berbagai pihak, baik pemerintah, TNI-polri serta pihak lainnya," kata bupati.

Bupati mengatakan, Satpol PP, Satlinmas dan Damkar, sesuai amanat Peraturan Perundang-Undangan memiliki peran menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, untuk menciptakan situasi kondisi yang memungkinkan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman, tentram, tertib dan teratur.

Bupati berharap kepada seluruh personel Satpol PP, Satlimnas dan Damkar agar memperkuat profesionalitas dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk beraktivitas, khususnya di Asahan. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama