Susun Program Kerja, Dewan Kesenian Pesisir Barat Audiensi dengan Sejumlah Pihak

 Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat, HJ. Septi Istiqlal beri sambutan, di gedung PKK, Kamis (16/3/2023). (pemkab)


KRUI-Guna menyusun program kerja 2023 dan mendorong percepatan pembangunan pemerintah daerah, khusus bidang kesenian, Dewan Kesenian Pesisir Barat adakan bertemu dengan sejumlah pemangku kepentingan.


Audiensi berlangsung di gedung TP-PKK Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Kamis (16/3/2023). Pertemuan dipimpin Ketua Dewan Kesenian, Hj. Septi Istiqlal. Turut hadir  Kadis Kominfotiksan Suryadi, Kadis Pendidikan Edwin Kastolani Burtha, perwakilan sejumlah OPD, pengurus harian Dewan Kesenian Pesisir Barat, Ketua Apdesi dan undang lainnya.

Septi Istiqlal mengatakan, kesenian merupakan bagian yang tak terlepas dari sendi kehidupan. Kesenian merupakan hasil karya manusia yang mengungkapkan keindahan, serta merupakan ekpresi jiwa dan budaya penciptanya. Kesenian merupakan bagian dari budaya dan sarana yang digunakan untuk mengekpresikan rasa keindahan dari dalam jiwa.

"Seni meliputi banyak kegiatan manusia dalam menciptakan karya yang mengungkapkan imajinasi dan gagasan, sebagai representasi dari sebuah emosi penciptanya. Kita semua berkewajiban  menjaga agar seni dan budaya di Pesisir Barat ini tetap berlangsung dan ditumbuhkembangkan," katanya.

Ditambahkan, kemajuan teknologi dan informasi yang sangat pesat di era globalisasi, perlahan-lahan telah menggerus banyak nilai pendidikan, kebudayaan dan sosial masyarakat, sehingga apabila tidak disikapi dengan baik, maka tentunya akan berdampak kepada pemudaran nilai.

"Diharapkan Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Bara mengimbangan perkembangan teknologi dengan peningkatan kualitas mutu pendidikan yang diajarkan kepada anak-anak kita. Bukan hanya melalui pendidikan formal, akan tetapi juga didukung pendidikan nonformal," katanya. (azr)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama