Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan Kunjungi 204 Masjid dan Musala

 SERAHKAN BANTUAN-Bupati Asahan, Surya serahkan bantuan pada pengurus Masjid Al-Muhsinin, Dusun V, Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam, Selasa (28/3/2023). (humas pemkab)


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan safari Ramadhan ke-204 masjid dan musala pada 25 kecamatan. Pelaksanaan safari berlangsung 28-31 Maret 2023. Safari guna meningkatkan hubunga antara masyarakat dengan pemerintah.


Hari pertama pelaksanaan safari, tepatnya Selasa (28/3/2023), Pemerintah Kabupaten Asahan mengunjungi 50 masjid dan musala pada beberapa kecamatan. Bupati Surya bersama tim mengunjungi Masjid Al-Muhsinin, Dusun V, Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam.

Kemudian Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar mengunjungi Musala Al-Ikhlas, Dusun VIII, Desa Sei Beluru, Kecamatan Meranti. Sedangkan Sekretaris John Hardi Nasution mengunjungi Masjid Al-Hidayah, Dusun I Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam.

Bupati mengatakan, setiap tahun selama Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Asahan secara rutin melakukan kunjungan tim safari ke setiap desa atau kelurahan. "Safari untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat)," ujar bupati. 

Di Musala Al-Ikhlas, Desa Sei Beluru, Kecamatan Meranti, wakil bupati yang diwakili Sekretaris Diskominfo, Arbin Ariadi Tanjung mengatakan, safari Ramadan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan guna mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. 

Di Masjid Al-Hidayah, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Sekretaris Daerah Jon Hardi Nasution mengatakan, Pemkab Asahan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing, sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.

John mengajak untuk meningkatkan semangat gotong royong, sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, berat sama dipikul ringan sama dijinjing dan mari secara bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain, dalam bingkai NKRI yang kokoh dan kuat untuk Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama