128 Warga Riau Dievakuasi dari Sudan, Sabtu Diterbangkan ke Pekanbaru

 Bus membawa WNI yang dievakuasi dari Sudan ke Asrama Haji Pondok Gede. (riau.go.id)


PEKANBARU-Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Rido Adriansyah mengatakan, rombongan kloter pertama warga Riau yang dievakuasi dari Sudan akan dipulangkan ke Pekanbaru menggunakan pesawat, Sabtu (29/4/2023).


"Sesuai arahan Pak Gubernur Syamsuar, mengingat lamanya perjalanan yang ditempuh dari Sudan, maka mereka akan diberangkatkan dengan transportasi udara ke Pekanbaru, tidak jadi pakai bus," kata Rido Adriansyah yang dikutip dari riau.go.id.

Saat ini, rombongan warga Riau yang berhasil dievakuasi dari Sudan ini transit Asrama Haji Pondok Gede Jakarta untuk menjalani pendataan dan pemeriksaan kesehatan.

Total warga Riau yang dievakuasi dari Sudan berjumlah 128 orang, terdiri dari 99 laki-laki dan 29 perempuan, termasuk satu balita. Dari 128 orang, 41 orang di antaranya telah tiba di Tanah Air, Jumat (28/4/2023).

Sebelumnya, Pemprov Riau menyatakan menyediakan tiga bus untuk memobilisasi. Namun rencana ini diurungkan, karena Gubernur Syamsuar menginstruksikan agar pemulangan warga yang telah menempuh perjalanan jauh dari Sudan ini dipulangkan ke Pekanbaru dengan menggunakan pesawat. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama