Wagub Sumbar Safari Ramadan di Masjid Al Hikmah

 Wagub Sumbar, Audy Joynaldi serahkan dana bagi pembangunan masjid


KOTA SOLOK-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joynaldi didampingi Wakil walikota Solok Ramadhani Kirana Putra berkunjung ke Masjid Al Hikmah, Kelurahan Aro IV Korong, Sabtu (8/4/2023). Kunjungan itu merupakan tim safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.


Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Sumbar, Daswippetra Dt. MJJ Alam, anggota DPRD Kota Solok Andi Eka Putra, camat serta lurah dan tokoh masyarakat Kelurahan Aro IV Korong

Wakil wali kota mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah provinsi kepada Kota Solok. Pemerintah provinsi telah memerikan bantuan keuangan khusus Rp12 miliar yang dialokasikan kepada pembangunan GOR Marahadin serta pembangunan Pulau Belibis. 

"Hal ini adalah bukti betapa besarnya perhatian pemprov terhadap Kota Solok," ujar waki wali kota.

Wakil wali kota nenyampaikan, seluruh warga Kota Solok telah mendapatkan pelayanan BPJS kesehatan gratis serta program-program pemerintah yang sudah berjalan dan akan dilaksanakan, di antaranya renovasi rumah ibadah, jaminan pendidikan bagi penghafal Alquran ke luar negeri. 

"Kedatangan wagub merupakan kunjungan Safari Ramadan ke-12  dari rangkaian TSR pemprov," kata Ramadhani .

Wagub Audy Joinaldy mengatakan, safari Ramadan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh pemprov ke 19 kabupaten dan kota di Sumbar. Selain merupakan suatu program kerohanian, kegiatan tersebut juga bertujuan menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat.

Wakil gubernur juga menyampaikan, telah dukucurkan dana Rp150 miliar untuk Kota Solok  yang dibagikan kebeberapa OPD serta melalui pokir anggota DPRD provinsi untuk pertanian, peternakan dan UKM.

Dia menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan ke Masjid Al Hikmah untuk menyerahkan bantuan pembangunan masjid berupa uang tunai Rp25 juta, kain sarung, Alquran dan biskuit makan tambahan balita.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan tim safari Ramadan memberikan semangat baru bagi jemaah untuk terus melanjutkan pembangunan dan memakmurkan masjid," kata wagub. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama