Datangi Lokasi Kebakaran, Bupati Solok Upayakan Bantuan Pemerintah Pusat

 Bupati Solok kunjungi lokasi kebakaran di Muaro Pingai


SOLOK-Bupati Epyardi Asda kunjungi lokasi kebakaran di Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjuang Siriah, Kamis (6/4/2023). Bupati berjanji mencarikan jalan guna membangun kembali rumah gadang yang terbakar.


Turut serta dalam rombongan bupati, Ketua TP-PKK, Emiko Epyardi Asda, jajaran Baznas Kabupaten Solok dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah. Kebakaran menimpa rumah gadang dan kantor Bumnag, Minggu (2/4/2023).

Bangunan yang terbakar, dua rumah adat, tiga rumah permanen, empat kios permanen, satu kios kayu dan sebuah rumah semi permanen. Guna memadamkan kebakaran, dikerahkan empat armada damkar Kabupaten Solok, dibantu dua unit armada damkar Kota Solok, satu  armada damkar Tanah Datar dan satu armada damkar Padang Panjang. Api bisa dipadamkan setelah lebih kurang tiga jam petugas berjibaku. 

Bupati Solok yang mendapat laporan mengenai musibah tersebut, mendatangi lokasi kebakaran yang berada di Jorong Tanjuang itu. Kedatangan bupati dan rombongan disambut hangat oleh warga sekitar.

"Nanti kita akan mengusahakan secepatnya mendapat bantuan dari pusat oleh Ibu Athari Gauti Ardi. Saya akan hubungi secepatnya agar segera menperbaiki rumah gadang. Ini akan diurus pemda," kata dia.

Epyardi Asda menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa meninjau lokasi kebakaran dikarenakan ia sedang berada di luar daerah.

Salah satu keluarga korban menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan pemerintah daerah serta berharap bantuan bisa segera datang, terutama untuk membangun rumah kembali. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama