Selama Tiga Tahun, Kepemimpinan Freddy Thie Rutin Safari Ramadan

 Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbullah Furuada foto bersama dengan masyarakat dalam rangkaian safari Ramadan Pemkab Kaimana, Kamis (6/4/2023). (ist)


KAIMANA-Bupati Freddy Thie memiliki dan agenda khusus selama Ramadan dengan melakukan safari Ramadan. Kegiatan rutin itu ia lakukan bersama Wakil Bupati Hasbullah Furuada sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat Muslim.


“Saya bersama Wakil Bupati Hasbulla Furuada, Komandan Batalyon 764 Lamba Baua Letkol Inf. Ucok Namara dan Kepala Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kaimana, Ibu Jamiah Qomaria melakukan safari Ramadan di Distrik Buruway,” ujarnya, Kamis (6/4/2023).

Menurut Bupati Freddy Thie, safari Ramadan di tahun ini menjadi tahun ketiga sejak dilantik menjadi kepala daerah.

“Kami mengawali safari kali ini mulai dari kampung Nusaulan, kemudian ke Kampung Karawawi, Adijaya, Kambala dan berakhir di Kampung Edor,” jelasnya.

Selain untuk meningkatkan silahturahim antar pemerintah daerah dan masyarakat, momentum Safari Ramadan dinilai juga merupakan bagian dari upaya menyampaikan program dan capaian yang telah ditunaikan selama tiga tahun terakhir.

“Kami memberikan sosialisasi berbagai program dan janji pemda yang sudah dan telah kami tunaikan serta merupakan ruang untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Mulai dari masalah pemenuhan hak dasar melalui program Rp4 miliar per kampung, penyediaan air bersih, penyediaan jaringan telepon dan program Papua Terang, serta masalah pelayanan pendidikan, kesehatan dan kependudukan,” ungkapnya.

Bupati Freddy Thie melaksanakan safari Ramadan dengan melibatkan tenaga kesehatan di Kaimana untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, hal itu tidak saja dilakukan pada saat bulan puasa, tetapi juga ketika safari Natal.

“Seperti halnya safari Natal kemarin, momentum safari Ramadan kali ini juga kami membawa Wayan selaku dokter spesialis anak dan Dewa selaku dokter spesialis bedah untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis di setiap kampung yang kami tuju,” imbuhnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama