Dituduh Tak Jalankan Program, Ini Penjelasan Kepala Desa Ibul

Kepala Desa Ibul, Condri


KUANSING-Kepala Desa Ibul, Kecamatan Pucuk Rantau, Kuansing, Riau, Condri membantah terkait pemberitaan di salah satu media online yang menyebut dirinya diduga tidak melaksanakan beberapa program desa secara baik.


Condri, kepada awak media di kediamannya, Jumat (28/4/2023), mengatakan tuduhan itu tidak benar. Dia menyatakan tidak pernah ditemui dikonfirmasi oleh pewarta pada media yang memberitakan tersebut.

Dia menilai berita yang ditayangkan tersebut terkesan menyudutkan dirinya, tidak berimbang dan menghakimi sehingga merugikan nama baiknya selaku kepala desa.

"Saya merasa pemberitaan yang menuding seolah saya melakukan perbuatan penyelewengan itu terkesan menghakimi. Padahal info yang diterima media itu tidak benar yang disinyalir dari oknum lawan politik," katanya.

Condri menjelaskan, Desa Ibul setiap tahun rutin menerima kucuran dana desa (DD), alokasi dana desa (ADD) bantuan keuangan khusus (BKK). Semua pendapatan dialokasikan dan telah direaliasikan sesuai peruntukkan.

Semua pendapatan Desa Ibul, kata dia, baik itu dari pusat, provinsi dan kabupaten dialokasikan sesuai peruntukkannya, dan semua telah direalisasikan sebagaimana laporan yang sudah disampaikan ke pihak kecamatan maupun kabupaten.

"Itu semua sudah sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya.

Condri menambahkan, dirinya selalu siap untuk dikritik, jika kritikan itu untuk perbaikan dan kemajuan desa. Tak hanya itu, dia selalu membuka ruang diskusi dan komunikasi seluas-luasnya kepada masyarakat. (R.Magribi)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama