Start Mulus Timnas U-22 di SEA Games

 Pemain timnas rayakan gol kemenangan


KAMBOJA-Timnas U-22 Indonesia meraih tiga poin perdana pada laga fase Grup A SEA Games 2023. Skuad Garuda Nusantara menang 3-0 atas Filipina melalui aksi Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari dan Fajar Faturrahman.


Turut hadir memberi dukungan secara langsung di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, yakni Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali bersama anggota Eksekutif Komite Eko Setiawan, Endri Erawan, dan didampingi Sekretaris Jenderal Yunus Nusi.

“Saya dan teman-teman exco yang menonton langsung di sini merasakan atmostfir ketegangannya. Karena ini pertandingan pertama maka tim yang bermain pasti juga masih belum lepas mainnya. Syukurlah setelah gol pertama Marselino, permainan anak-anak mulai berubah dan hasilnya dua gol tambahan untuk timnas U-22 Indonesia,” ujar Zainudin Amali, Sabtu (29/4/2023) yang dikutip dari laman PSSI.

Zainudin Amali menambahkan sebelum meninggalkan hotel tim, dirinya sempat bertemu dengan para pemain untuk memberikan motivasi. Apalagi pertandingan perdana di turnamen ini menjadi batu loncatan pertama untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Tadi saat briefing pemain di hotel saya sudah sampaikan kepada anak-anak bahwa pertandingan sore ini akan menentukan pertandingan berikutnya. Makanya pertandingan lawan Filipina ini harus dianggap sebagai pertandingan final. Semoga untuk pertandingan berikutnya akan semakin baik. Mohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia untuk skuad timnas kita,” tutup Zainudin Amali.

Timnas U-22 Indonesia akan melanjutkan perjuangan di fase Grup A pada SEA Games 2023 ini. Adapun lawan yang akan dihadapi setelah Filipina ialah Myanmar, Timor Leste dan tuan rumah Kamboja. Pertandingan selanjutnya akan mempertemukan skuat Garuda Nusantara kontra Myanmar pada 4 Mei mendatang. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama