Gubernur Safari Ramadan di Kota Solok

 Gubernur Mahyeldi beri sambutan ketika safari Ramadan di Masjid Nurul Islam Tanah Garam, Selasa (5/4/2023). (kominfo)


KOTA SOLOK - Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kunjungi Masjid Nurul Islam di Altarindo Tanah Garam. Tim pemprov tersebut didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Selasa (5/4/2023).


Gubernur Mahyeldi Ansharullah pimpinan tim dan disambut pengurus masjid dan jemaah Salat Tarawih. Warga antusias silaturahim dengan gubernur. Dalam kegiatan itu, pemerintah provinsi serahkan bantuan untuk masjid dan Alquran untuk para remaja.

Gubernur Mahyeldi berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perkembangan masjid ke depan, sehingga memberikan semangat baru bagi jemaah dalam beribadah.

Mahyeldi menjelaskan, tujuan dari program yang dibuat pemerintah terkait pesantren Ramadan dan wirid remaja, tak lain untuk menggaet para generasi muda untuk kembali ke masjid. 

Sekda Syaiful A mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada gubernur beserta rombongan yang telah berkunjung ke Kota Solok.

Sekda memaparkan berbagai program-program pembangunan di Kota Solok. Sekda berharap kepada seluruh masyarakat agar terus berperan aktif dalam laju pembangunan, yang mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita Kota Solok menjadi kota yang berjuara (berkah, maju dan sejahtera).

Program strategis Kota Solok yang dilaksanakan antara lain, lanjutan pembangunan rumah sakit umum daerah, pembangunan stadion olahraga di Laing, penyelesaian jalan lingkar utara, optimalisasi sarana prasarana pasar raya, pembenahan infrastruktur/etalase, optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan agrowisata Payo serta peningkatan kegiatan keagamaan Solok madani. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama