Shayne Pattynama Sudah Bisa Bela Indonesia

 Erick Thohir dan Shayne Pattynama. (pssi)


JAKARTA-Perpindahan federasi pemain naturalisasi Shayne Pattynama sudah selesai. Pemain keturunan Indonesia tersebut berpindah federasi dari KNVB (Belanda) ke Indonesia (PSSI).


Dengan begitu, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut, sudah bisa membela Timnas Indonesia. Namun, semua keputusan Shayne Pattynama dimainkan di Timnas Indonesia atau tidak, tergantung pelatih Shin Tae-yong.

"Proses perpindahan federasi Shayne Pattynama itu sudah (selesai). Apakah yang bersangkutan langsung membela timnas Indonesia tergantung coach Shin Tae-yong," kata Erick Thohir yang dikutip dari laman PSSI.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menyebutkan, FIFA sudah menyetujui perpindahan federasi Shayne Pattynama.

"Seperti apa yang sudah dibilang Ketua Umum PSSI (Erick Thohir), pemain naturalisasi yang bernama Shayne Pattynama sudah beralih federasi. FIFA juga sudah memberikan rekomendasi, kita sudah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh FIFA soal pemain naturalisasi," kata Arya Sinulingga.

"Selanjutnya untuk membela Indonesia, semua tergantung pelatih (Shin Tae-yong). Yang jelas, kita sudah mendapat surat dari KNVB bahwa Shayne tidak pernah masuk ke timnas Belanda (level A kompetisi). Jadi urusan naturalisasi Shayne Pattynama sudah rampung, dan bisa membela Indonesia," tambahnya.

Shayne Pattynama terdekat bisa membela Timnas Indonesia, pada laga FIFA Matchday melawan Palestina, Juni mendatang. Pemain keturunan Semarang tersebut saat ini membela klub kasta tertinggi kompetisi sepak bola Norwegia, yakni Viking FK. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama