Diserahkan Wakil Wali Kota Solok, 34 Anak Yatim Terima Bantuan

 Wakil wali kota beri sambutan saat menyerahkan santunan pada anak yatim


KOTA SOLOK-Sebanyak 34 anak yatim terima bantuan dari pengurus Masjid Agung Al Muhsinin. Bantuan diserahkan Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra yang juga Ketua Pengurus Masjid Agung Al Muhsinin, Jumat (5/5/2023). Penyerahan di masjid tersebut.


Bantuan infak untuk anak yatim ini rutin dilakukun periode Mei 2023. Anak yatim yang menerima santunan dari usia 15 tahun ke bawah dengan nominal Rp500 ribu per orang. 

Dikatakan wakil wali kota, bantuan itu merupakan sumbangan dari jemaah masjid pada saat pelaksanaan Salat Jumat dan kegiatan keagamaan lainnya. "Santunan yang diberikan, untuk membantu meringankan beban anak yatim untuk membeli kebutuhan sekolah, seperti membeli pakaian dan lainnya," kata dia. 

"Dengan bantuan ini, mudah-mudahan anak-anak yatim ini dapat membantu kebutuhan mereka. Keberadaan anak yatim bukan masuk asnaf dalam pembagian zakat, sehingga untuk kebutuhan dan keperluan mereka merupakan tanggungjawab umat Islam," terang Dhani.

“Anak-anak yatim ini, merupakan tanggung jawab kita bersama. Kami mengetuk hati untuk menyantuni anak minimal satu orang, terima kasih atas sumbangan jamaah masjid dan umat Islam, untuk anak yatim maupun kemaslahatan umat," tambah Dhani

Wakil wali kota menerangkan, Islam sangat menganjurkan umatnya untuk menyayangi dan menyantuni anak yatim. Memberikan santunan anak yatim merupakan tindakan yang mulia dan mendatangkan berbagai pahala.

Menyantuni anak yatim mempunyai arti mengemban atau menanggung seluruh tanggung jawab ayah dari anak tersebut. Jadi, dalam memberikan santunan tidak hanya dilakukan sekali, tapi harus menjadi rutinitas dan bagian dari kehidupan sehari-hari. “Insya Allah, sumbangan yang diberikan akan bernilai pahala di sisi Allah SWT,” tutupnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama