Saluran Tersumbat, Pasar Raya Solok Selalu Banjir di Musim Hujan

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra tinjau pasar raya yang dikeluhkan warga karena sering banjir. (kominfo)


KOTA SOLOK–Saluran drainase di pasar raya mengalami masalah. Bila hujan, aliran air yang tersumbat mengakibatkan banjir. Kalau pasar sudah banjir, maka warga enggan ke sana. Ujung-ujungnya pedagang juga yang kena imbas.


Saluran drainase yang dikeluhkan warga itu ditinjau Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Jumat (5/5/2023).

Saluran air tersumbat  karena dipenuhi sampah dan sedimen.  Ketika meninjau pasar itu, wakil wali kota didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Zulferi dan Sekretaris Dinas PUPR, Elyardi. 

Wakil wali kota mengatakan, setiap turun hujan dengan intensitas tinggi, mengakibatkan genangan air di Pasar Raya Solok. Dia mengaku menerima banyak keluhan dari pengunjung dan pedagang tentang persoalan itu.

Drainase yang yang tersumbat, lalu tidak berfungsi dengan baik, sehingga air yang masuk ke drainase meluap hingga tergenang sampai ke badan jalan. 

Selain itu, tersumbatnya drainase juga disebabkan penyempitan dan lebar bandar serta kurang tidak terawatnya saluran dan polongan sebagai pembuangan air dari saluran drainase.

Dikatakan wakil wali kota, persoalan itu tak akan terjadi jika warga menjaga kebersihan lingkungan serta selalu membuang sampah pada tempatnya.

Wakil wali kota minta Dinas PUPR mengatasi genangan air serta memperbaiki drainase yang kurang berfungsi sebagaimana mestinya.

Ramadhani juga memberi arahan kepada OPD terkait untuk langsung eksekusi agar drainasenya kembali lancar. “Semoga saluran drainase berfungsi lagi dengan normal," katanya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama