Dua Pahlawan Sea Games Disambut Meriah di Lingga

 Dua atlet diarak dan disambut meriah oleh masyarakat Lingga. (kominfo)


LINGGA-Dua pahlawan Indonesia di Sea Games Kamboja, M. Ramadhan Sananta dan M. Septiadi Ardiansyah disambut meriah oleh pemkab dan masyarakat Kabupaten Lingga. Keduanya pulang kampung, Senin (22/5/2023)


Rombongan Ramadhan Sananta dan Septiadi tiba di Pelabuhan Jagoh Singkep Barat. Sesampainya disana mereka di arak konvoi ke Gedung Daerah Dabo Singkep dan dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar di Gedung Daerah Dabo Singkep.

Usai pelaksanaan konvoi di Pulau Singkep, rombongan bergerak ke Daik Lingga dan tiba di Pelabuhan Tanjung Buton.

Tampak antusiasme masyarakat menyambut gembira kepulangan putra daerah yang mengharumkan nama Kabupaten Lingga dan Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Tanta, sapaan akrabnya merupakan salah satu pahlawan Indonesia yang berjasa dengan mengakhiri 32 tahun puasa gelar juara sepak bola di ajang SEA Games untuk Indonesia.

Pemuda kelahiran 27 September 2002 ini menjadi andalan di Timnas Indonesia dengan menyumbangkan dua gol versus Thailand di laga final.

Setibanya di Daik Lingga, Sananta dikonvoi oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam sesi penyambutan kepulangannya di Pelabuhan Tanjung Buton dengan mengelilingi kota Daik kemudian bergerak menuju Gedung Daerah Daik Lingga untuk melakukan sesi tepuk tepung tawar yang merupakan tradisi adat di Bunda Tanah Melayu.

Penjabat Sekda Lingga H. Armia tidak henti-hentinya menyampaikan rasa bangga dan harunya, pemuda asal Kabupaten Lingga sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah SEA Games 2023 Kamboja.

“Tetaplah rendah hati, selalu jaga kesehatan semoga prestasi baik selalu terukir pada masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Armia menambahkan dan berharap semoga kedepannya terus lahir bibit-bibit baru dan ada penerus Sananta yang baru.

Ramadhan Sananta mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Lingga yang terus mendukung dan tidak henti-hentinya mengirimkan doa untuknya pada saat ia berlaga di setiap pertandingan yang ia mainkan.

“Terimakasih untuk seluruh masyarakat Lingga, yang terus mengirimkan doa baik dan terus mendukung saya hingga hari ini bisa meraih prestasi dan membawa pulang medali emas untuk Indonesia dan Kabupaten Lingga,” tutup Sananta. (eka)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama