Jalan Provinsi Terban di Kuansing, Jika Dibiarkan Sebentar Lagi Putus


Jalan provinsi yang terban di Kuansing

KUANSING-Jalan provinsi yang menghubungkan kebeberapa kabupaten tepatnya di Desa Koto Inuman, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi banyak yang rusak. Jalan itu milik Pemerintah Provinsi Riau. 


Jalan yang rusak itu satu bulan mengalami longsor hingga kini terancam putus, jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki. Hingga, Kamis (11/5/2023), belum ada tanda akan diperbaiki. Biasanya jalan rusak cepat diperbaiki kalau sudah viral.

Badan jalan yang rusak parah dan nyaris terputus karenaberada di saluran sungai. Hampir separuh badan jalan amblas ke jurang.

Wartawan liputankini.com wawancara dengan warga

Kemudian, terlihat juga kondisi badan jalan yang menganga dan membuat kendaraan yang akan melintasi jalur tersebut harus berhati-hati.

Dari informasi yang diperoleh media ini dari masyarakat setempat, jalan tersebut telah longsor sejak satu bulan, dan terus mengalami longsor hingga kini.

"Pemerintah prpvinsi perlu gerak cepat," kata warga itu, Andi Saputra.

Warga khawatirkan, jika jalan tersebut tidak kunjung mendapat perbaikan, maka akan ada kemungkinan dalam waktu dekat jalan sama sekali tidak bisa dilalui. Hal ini karena pada beberapa hari yang lalu, terlihat longsor pada jalan provinsi itu terus bertambah.

"Jika dibiarkan, mungkin sebentar lagi jalan ini akan putus total,” ucapnya. (R.Magribi)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama