Kejurnas MotoPrix Region A Musim 2023 di Sirkuit Skyland Sukses Digelar

Para pemenang Kejurnas MotoPrix Region A musim 2023 yang diadakan di Sirkuit Skyland 


SEKAYU-Sirkuit Catalunya Milik Skyland Sekayu kembali bergetar. Kejuaraan nasional bergengsi itu diadakan, Minggu (7/5/2023). 


Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, M Fariz, menjelaskan ajang ini dilaksanakan pada 6-7 Mei.  "Tahun ini baru Muba yang melaksanakan. Untuk putaran pertama harusnya di Jambi tapi Jambi belum dapat melaksanakan. Akan tetapi kita masih menyelenggarakan putaran kedua," kata Fariz 

Ia menambahkan, Motoprix sudah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan di Muba. Tak hanya fasilitas sebagai tuan rumah saja yang disampaikan juga sebagai peserta event tersebut.

"Kita punya lima motor balap di kelas berbeda. Ini untuk motivasi kita sebagai tuan rumah. Alhamdulillah motor kelas MP1 dan MP3, sudah kita kondisikan supaya bisa berkompetisi dengan baik," tuturnya.

Penjabat Bupati Muba H Apriyadi bersyukur Kejurnas sukses digelar. Mengingat Kabupaten Muba bukan kali pertama menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga otomotif seperti ini baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

"Kegiatan ini bukan pertama kali, ini sudah berulang, artinya kita sudah berpengalaman. Dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga tentunya sudah tahu semua persiapan yang harus dilakukan," katanya 

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengucapkan terima kasih yang telah mempercayakan Muba untuk melaksanakan Motoprix. 

“Untuk pebalap lokal tentu saja pemerintah terus memberikan dukungan, sampai ke event selanjutnya,” tukasnya

Ketua IMI Sumsel, Alpian Maskoni, mengatakan terselenggaranya kegiatan even kejurnas ini tentu saja sangat memberikan dukungan, karena kegiatan sukses digelar. (Heri)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama