Lepas Jemaah Calon Haji, Ini Pesan Wabup Inhil

 Wabup Inhil lepas jemaah calon haji. (riau.go.id)


PEKANBARU-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Syamsuddin Uti mengimbau kepada para jemaah haji asal kabupaten itu agar tidak berpencar dari rombongan saat menunaikan ibadah tawaf di Tanah Suci.


Dia melihat banyak jemaah haji yang terdiri dari kalangan lanjut usia. Hal ini juga untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya berpesan, jaga keluarga. Mengingat di sana itu banyak nanti jemaahnya, untuk itu saya mengingatkan kalau saat tawaf itu jangan berpisah - pisah. Umroh saja banyak manusianya, apalagi haji ini dari seluruh dunia hadir,” terang Syamsuddin di Embarkasi Haji Riau, Jumat (26/5/2023).

Syamsuddin juga menghimbau kepada para jemaah untuk menjaga kesehatan tubuh. Mengingat saat ini cuaca panas di Saudi Arabia mencapai angka 40 derajat celcius.

“Harapan saya bapak dan ibu sekalian dapat menjaga kesehatan dengan baik. Kewajiban saya sebagai pimpinan daerah tentu ingin melihat jemaah saya berangkat dengan selamat. Mudah - mudahan sehat semua,” ujarnya.

Syamsuddin juga berpesan kepada para petugas haji untuk menjaga dan menunaikan amanah yang telah dititipkan kepada mereka dengan rasa tanggung jawab.

“Saya tidak ingin saat saya sampai Tembilahan mendengar tidak ada kesiapan saudara (Petugas haji),” ujarnya.

“Tolong dijaga, karena saudara sudah ditugaskan untuk menjadi petugas haji. Dibantu sekiranya ada yang kesusahan, diperhatikan betul,” tutup Syamsuddin yang dikutip dari riau.go.id. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama