Pantang Menyerah, Bupati Kaimana Cek Kondisi Jalan di Tengah Hujan Deras

 Bupati bersama rombongan melakukan perjalanan mengecek kondisi jalan. 


KAIMANA-Bupati Freddy Thie bersama Wakil Bupati Hasbulla Furuada serta beberapa rombongan yang tergabung dalam komunitas anak motor Kaimana melakukan perjalanan menggunak trail dari Kampung Mandiwa Distrik Arguni Bawah sampai ke Kampung Taniba Distrik Fafuwar, Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (12/5/2023).


Kunjungan lapangan ini bertujuan meninjau serta melihat secara kondisi ruas jalan yang menghubungkan Kampung Mandiwa-Kaitro hingga tembus Ruas Jalan Kampung Taniba Distrik Fafuwar, Kabupaten Bintuni.

"Saya ditemani Ade Wakil Bupati, ada Sekda, Dandim dan teman-teman komunitas motor ini melakukan perjalanan untuk lihat langsung kondisi ruas jalan yang ada," katanya.

Dalam perjalanan, ia beserta rombongan sempat dihantam hujan dan kondisi jalan yang berlumpur sepanjang ruas tersebut.

"Kondisi hujan jadi buat jalan berlumpur, banyak kejadian yang kami alami, ada yang kampas kompling bermasalah, ada yang jatuh bahkan ada salah satu dari kami yang alami kecelakaan yang cukup serius," ungkap Kaibus sapaan akrabnya.

Meski demikian, bupati berdarah Tionghoa ini tetap bersikukuh untuk melanjutkan perjalanan hingga sampai ke tujuan akhir. Tak kenal menyerah sampai tujuan tercapai.

"Tadi waktu alami itu ada yang bilang total sekitar ada 16 ruas jalan serta tujuh jembatan yang kita harus lewati, kondisi seperti ini akan sulit. Tapi saya tidak mau! Saya bilang mau bagaimana pun saya harus lihat sampai akhir," tegas Bupati Freddy saat berkumpul dengan masyarakat kampung Taniba.

Ia mengaku, dirinya diberikan amanah oleh masyarakat untuk bekerja demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaimana.

 “Cuaca hujan deras dan mungkin saya beberapa kali jatuh dari motor itu bukan menjadi penghalang untuk turun cek jalan yang rusak ini. Karena yang ada d ipikiran saya, jalan ini sudah lama dirindukan masyarakat,” ujarnya.

Pengecekan jalan yang rusak ini untuk mempercepat realisasi program pemda terkait dengan pembangunan infrastruktur yang telah diusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ada sekitar 16 ruas jalan dan 7 jembatan yang telah diusulkan pemda. Salah satu titik pembangunan jalan ini ada di Distrik Arguni Bawah.

“Saya dan pemda berkomitmen untuk melakukan percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah. Karena ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo,” katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama