Pembukaaan Kegiatan HUT ke-20 Kaimana, Freddy Thie: Semua Harus Ambil Peran dalam Membangun Daerah

 Bupati Freddy Thie bersama pemenang lomba dalam rangkaian HUT Kaimana


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie membuka rangkaian kegiatan perayaan HUT Kabupaten Kaimana yang ke-20. Pembukaan itu berlangsung di wisata kuliner Pujasera, Sabtu (6/5/2023).


Bupati menegaskan, terkait usia Kaimana yang semakin hari semakin menua, dia mengingatkan di usia 20 tahun ini, masyarakat harus bahu membahu berkontribusi nyata dalam pembangunan daerah.

"Kolaborasi antara berbagai pihak, harus dijadikan sebagai spirit untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini," kata Freddy.

Ucapan bupati itu bukan tanpa sebab. Ia melihat, pembangunan suatu daerah harus dilandasi dengan kerja-kerja kolektif. Kerja kolektif ini yang nantinya akan berdampak pada percepatan pembangunan pada berbagai sektor.

Hal ini persis dengan tema yang diusung dalam HUT kali ini, yakni bersama berkarya membangun negeri. Tema ini memang sederhana, akan tetapi memiliki makna yang sangat dalam. Mengajak semua pihak untuk ambil peran.

"Untuk membangun sebuah peradaban, kita harus memegang prinsip kolektif kolegial. Sebab tidak bisa kalau pemerintahan itu berjalan sendiri tanpa masukan dan partisipasi rakyat," tegasnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama