Wali Wali Kota Solok Minta OPD Cek Harga ke Pasar

Wakil wali kota ikut rakor pengendalian inflasi.


KOTA SOLOK- Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra ikuti rapat koordinasi secara virtual tentang pengendalian inflasi dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.


Wakil wali kota ikut rakor dari ruang rapat Zarhismi Ajis, lantai dua Balai Kota Solok, Rabu (3/5/2023). Mendagri Tito Karnavian memimpin rapat dari Kemendagri, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, wakil wali kota didampingi, Asisten II Jefrizal, Kepala BPS Kota Solok beserta kepala OPD terkait. Video conference tersebut terhubung langsung dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, menteri terkait, gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia.

Kepala BPS Kota Solok, Amperianto melaporkan, terkait pasca lebaran makanan siap saji, seperti nasi goreng, nasi bungkus, dan lain-lain, ada kenaikan sekitar 30 persen. "Hal ini yang akan menjadi pekerjaan rumah kita bersama," kata dia.

Dia mengusulkan wakil wali kota dan OPD terkait agar ini cepat menyelesaikan serta solusi atas kenaikan angka inflasi tersebut. Infasi dipicu oleh kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran.

Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terimakasih atas laporan kepala BPS Kota Solok. "Insya Allah bisa bersama-sama akan carikan solusinya," kata dia. 

Wakil wali kota minta OPD terkait cek ke lapangan tentang kenaikan harga tersebut. "Apakah ini terjadi hanya ketika lebaran saja atau masih berlanjut sampai seterusnya," katanya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama