16 Jemaah Calon Haji Asal Kaimana Dibiayai Pemda, Bukti Komitmen Freddy Thie untuk Umat Beragama

 Bupati, wakil bupati dan jajaran forkopimda Kaimana foto bersama dengan jemaah calon haji


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie resmi melepakan 40 jemaah calon haji, Jumat (2/6/2023) di Gedung Pertemuan Krooy. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Hasbulla Furuada, Sekretaris Daerah Donald R. Wakum dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat.


Pelepasan jemaah calon haji kali mengangkat tema haji berkeadilan dan ramah lansia. Dalam sambutannya, Bupati Freddy Thie menyampaikan ibadah haji merupakan panggilan yang amat dinanti setiap umat Muslim. 

“Naik haji ke Baitullah adalah panggilan Tuhan yang ada dalam rukun Islam tepatnya rukun Islam yang ke kelima, maka perjalanan haji ini bukanlah perjalanan yang biasa, ini merupakan perjalanan yang dinantikan,” ujarnya.

Bupati berdarah Tionghoa ini juga menjelaskan, dari total jemaah calon haji yang akan diberangkatkan 16 orang diantaranya dibiayai pemerintah daerah.

"Jemaah calon haji 40 orang yang berangkat ini, 16 di antaranya kami biaya sebagai wujud komitmen kami kepada umat beragama di Kaimana, tujuannya sederhana bahwa toleransi harus terus hidup di negeri ini," jelasnya.

Bahkan, menurutnya, pemerintah daerah di bawah kepemimpinannya terus berupaya melakukan intervensi perihal merawat toleransi umat beragama.

"Tahun ini kami telah anggarkan alokasi anggaran bagi umat Muslim senilai Rp600 juta untuk pelaksanaan tabligh akbar, bukan cuma Muslim tapi kita punya basudara yang lain juga demikian serta Rp950 juta untuk ibadah umrah serta umat kristiana melakukan wisata rohani," tutur Freddy thie disambut tepuk tangan undangan.

Ia berharap dan mendoakan para calon jemaah yang nantinya akan berangkat ke Tanah Suci dapat menjalani ibadah haji dengan baik hingga pulang dengan selamat.

"Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kaimana, kami doakan semoga ibadah haji Bapa Mama semua berjalan lancar dan menjadi haji yang mabrur hingga sampai nanti kembali di Kaimana. Aamin," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama