Tim Pengendalian Inflasi Pemkab Solok Ikuti Capacity Building di Batusangkar

Para narasumber capacity building TPID

SOLOK- Perekonomian dan stabilitas perdagangan dunia masih belum kembali normal yang mengakibatkan terjadinya inflasi.


"Makanya penanganan inflasi harus dilakukan bersama antar pemerintah pusat dan daerah. Dalam pelaksanaannya perlu sinergi antara tim pengendalian inflasi pusat dengan tim pengendalian inflasi daerah," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison ketika membuka kegiatan capacity building tim pengendali inflasi daerah Kabupaten Solok di Hotel Emersia Batusangkar, Kamis (2/11/2023).

Ia mengatakan, melalui berbagai langkah dan program yang dibuat pemerintah bertujuan untuk menjaga keterjangkauan harga, memastikan ketersediaan pasokan dan menjamin kelancaran distribusi. 

Pertemuan yang dilakukan di Batusangkar itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, wawasan dan inovasi TPID Kabupaten Solok dalam menjaga inflasi, sekaligus juga sebagai sharing informasi dengan tim pengendali inflasi daerah Tanah Datar yang juga merupakan sebagai TPID terbaik di tingkat nasional. 

"Capacity building merupakan bagian dari strategi komunikasi yang efektif dan TPID Kabupaten Solok dapat bekerja dengan baik dan lancar sesuai dengan yang diharapkan," kata sekda.

Narasumber dalam kegiatan itu, adalah Sekretaris Daerah Tanah Datar, Iqbal Ramadi Payana, Kepala Perwakilan Bank Indonesia diwakili Ekonom Yunior Fadilla Silitonga dan Kadis Pertanian Tanah Datar, Sri Mulyani. Peserta terdiri dari SKPD dan instansi vertikal yang tergabung dalam TPID Kabupaten Solok beserta SKPD yang tergabung sebagai anggota Tim TPID Kabupaten Tanah Datar. (clara)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama