350 Anak Dikhitan di Rumah Sakit Unand

 Rektor Unand pantau pelaksanaan khitanan massal di Rumah Sakit Unand, Limau Manis, Padang.


PADANG-Para murid SD telah terima rapor, musim liburan juga datang. Tiap musim liburan, anak-anak akan dikhitan. Sebanyak 350 anak mengikuti khitan massal yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Universitas Andalas bersama Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo, Kamis (14/12/2023).


Khitan massal ini akan berlangsung selama empat hari, 14 - 17 Desember 2023 yang berasal dari masyarakat Pauh, Limau Manis dan daerah lainnnya.

Ketua panitia, Hendra Heriza berharap kegiatan ini akan terus berlanjut kedepannya dan terus membawa manfaat bagi masyarakat. Disampaikannya, kegiatan ini didukung berbagai pihak dan tokoh daerah sekitar Universitas Andalas, termasuk Fakultas Kedokteran yang mengirimkan dokter bedah muda untuk turut langsung bergabung dalam proses khitan massal.

Ketua Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo, Ramlan menyampaikan, kegiatan khitan massal ini merupakan yang ke-16 kali dilakukan sejak 2008 hingga  2023.  “Sedangkan di RS Universitas Andalas kegiatan ini merupakan keempat kalinya dilaksanakan bersama Lembaga Meja Putih,” ujarnya.

Dikatakannya, sampai saat ini terhitung 3.300 lebih anak sudah dikhitan dalam kegiatan Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo. “Adapun tujuannya untuk mempererat hubungan masyarakat Pauh, Limau Manis dengan Universitas Andalas serta membantu masyarakat kurang mampu,” sambungnya.

Rektor Universitas Andalas, Efa Yonnedi mengapresiasi penuh kerja sama antara rumah sakit dengan Lembaga Meja Putih Saiyo sebagai bentuk kebermanfataan bagi masyarakat sekitar.

Ia berharap kedepannya kegiatan ini melibatkan lebih banyak pihak sebagai pendukung yang ingin menyalurkan bakti sosial terhadap masyarakat.(*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama