Bakteri Shigella Serang Tentara Israel di Jalur Gaza

 Tentara Israel di Jalur Gaza. (detikcom)


GAZA-Sejumlah tentara Israel di Jalur Gaza, menurut para dokter, menderita penyakit perut serius yang disebut shigella.


Penyakit ini diperkirakan menyebar akibat, antara lain, kondisi sanitasi yang buruk dan makanan yang tidak steril di zona perang.

Beberapa dokter di Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah melaporkan, sekelompok tentara yang dikerahkan di Jalur Gaza menderita penyakit usus yang parah, menurut dokter Tal Brosh, Direktur Unit Penyakit Menular di Rumah Sakit Assuta Ashdod University.

Tal Brosh mengatakan dia mengidentifikasi penyakit itu sebagai shigella. Dokter Broch mengatakan salah satu "penyebab jelas" wabah ini adalah makanan yang dimasak oleh warga sipil Israel yang dikirim ke pasukan di Gaza.

Dia mengatakan makanan tersebut mungkin telah terkontaminasi dengan shigella dan bakteri berbahaya lainnya. Makanan itu tidak didinginkan selama perjalanan atau karena tidak dipanaskan sepenuhnya sebelum dikonsumsi.

"Saat tentara mengalami diare, kondisi sanitasi buruk yang biasa terjadi di medan perang menyebabkan penularan dari orang ke orang," katanya yang dikutip dari detikcom.

Broch melanjutkan pasukan Isreal semestinya hanya boleh dikirimi makanan kering seperti makanan kaleng, biskuit, protein bar dan kacang-kacangan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama