Bupati Asahan Buka Rakorpem Desember 2023

Bupati Asahan beri arahan ketika buka rakorpem


ASAHAN-Bupati  Surya buka rapat koordinasi pemerintah (Rakorpem) Desember 2023 di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (19/12/2023).  Turut hadir Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah, para asisten dan pejabat lainnya.


Bupati mengatakan, sekarang sudah berada di penghujung 2023, artinya semua kegiatan yang direncanakan untuk anggaran 2023 sudah selesai dikerjakan. 

"Saya mengingatkan kepada seluruh OPD, Camat dan kepala puskesmas agar melakukan percepatan laporan pertanggungjawaban kegiatan di 2023, sehingga realisasi penyerapan anggaran sesuai dengan batas waktu yang ditentukan," katanya.

Bupati mengatakan, begitu juga optimalisasi perolehan pendapatan asli Ddaerah (PAD) di 2023, yang mana OPD pengelola PAD maupun pengutipan PBB di kecamatan harus mencapai semaksimal mungkin. 

Bupati mengatakan, persiapan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru harus segera dilaksanakan seperti pembuatan posko-posko pengamanan dan posko-posko lalu lintas, pengaturan arus lalu lintas, melaksanakan pasar murah, inspeksi pasar dan lain-lain.

"Saya minta OPD terkait terus berkoordinasi ke pihak-pihak terkait," katanya.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar meminta kepada seluruh OPD untuk melakasakan apa yang telah disampaikan oleh narasumber pada kegiatan ini. Karena materi dari narasumber tidak lepas dari program kerja Pemerintah Kabupaten Asahan. 

"Rakorpem ini juga bertujuan untuk memantau kinerja kita setiap bulannya," kata wakil bupati. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama