Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Wakil Bupati Asahan terima penghargaan dari Kanwil Kemenkum HAM Sumatera Utara


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM)dari Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. 


Penghargaan tersebut diserahkan  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd Jahari Sitepu kepada Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Medan, Senin (18/12/2023).

Wakil bupati ucapkan terima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang memberikan penghargaan kabupaten peduli HAM kepada Pemerintah Kabupaten Asahan. 

"Penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Asahan serta menjadi bukti kerja keras seluruh pihak, menjadikan Asahan kabupaten peduli HAM," katanya usai mengikuti Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke-75 dan penyerahan penghargaan, didampingi Kabag Hukum Setdakab dan Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

Wakil bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten  Asahan akanterus berkomitmen meningkatkan prestasi yang sudah diraih, yaitu bekerja sama dengan seluruh pihak yang terkait. “Kita harapkan agar masyarakat, khususnya di Asahan, semakin memahami pentingnya HAM dan dapat melaksanakan HAM tersebut,” harapnya.

Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Muhammad Armand Effendy Pohan mengatakan, pemerintah wajib menjaga dan memberikan HAM kepada masyarakatnya, karena setiap manusia sudah memiliki HAM sejak dirinya dalam kandungan. 

Penghargaan ini diberikan kepada kabupaten/kota sebagai motivasi untuk meningkatkan pemenuhan HAM di daerah masing-masing.

Sebanyak 13 kabupaten/kota di Sumatera Utara yang menerim penghargaan adalah Kabupaten Nias, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Asahan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Langkat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kota Tanjung Balai, Kota Pematang Siantar, Kota Tebing Tinggi, Kota Binjai dan Kota Gunungsitoli.

"Selamat kepada kabupaten/kota yang telah menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Diharapkan prestasi ini dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang", tandasnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama