Jajaran Lapas Dharmasraya Ucapkan Ikrar Netral dalam Pemilu

Apel kesatuan dan ikrar netralitas petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya, Rabu (20/12/2023).


DHARMASRAYA-Jajaran pimpinan dan staf Lapas Dharmasraya menyatakan netral dalam pemilu. Pimpinan dan staf tidak akan terlibat dalam urusan dukung-mendukung dalam pemilu.


Hal itu terungkap dalam apel kesatuan dan ikrar netralitas petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya, Rabu (20/12/2023).

Apel diadakan di halaman depan lapas yang diikuti seluruh pegawai dan bertindak sebagai pemimpin upacara  adalah Kalapas Budi Setyo Prabowo. Apel itu juga terkait dengan pengamanan Natal dan tahun baru.

Budi Setyo Prabowo meminta seluruh petugas untuk meningkatkan pengamanan, pengawasan dan kewaspadaan menjelang Natal dan pergantian tahun. "Laksanakan perintah dengan penuh tanggung jawab," kata Budi Setyo Prabowo.

Ada tujuh hal yang menjadi penekanan dalam ikrar netralitas itu, di antaranya bersikap netral serta bebas dari pengaruh dan/atau intervensi golongan atau partai politik dalam penyelenggaran pemilu, melakukan sosialisasi asas netralitas kepada seluruh ASN dan pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) dan lain-lain.

Setelah pembacaan ikrar dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Kepala Lapas Budi Setyo Prabowo beserta pejabat struktural. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama