Nagari Surian Dilanda Galodo, Rumah, Masjid dan Jembatan Rusak

 Banjir bandang di Nagari Surian


SOLOK-Banjir bandang melanda Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Rabu (20/12/2023) dilanda banjir bandang. Sebuah pabrik tahu juga rusak.


Kejadian sekitar pukul sekitar pukul 18.00. Akibat banjir, masjid, rumah dan jembatan rusak. Kalaksa BPBD Kabupaten Solok melalui Kabid Kabid pencegahan dan Kesiapsiagaan, Nopelius menyebutkan, TRC langsung menuju lokasi untuk melakukan penangan awal setelah didapat informasi dan rekaman video tentang kejadian itu.

“Kondisi daerah yang terkena cukup parah, debit dan kecepatan air lumayan meninggi melanda sawah dan irigasi,” sebut Nopelius.

Diperkirakan kerugian akibat bencana itu mencapai ratusan juta rupiah.

Tercatat, dua rumah di Leriang Kandi Jorong Tambang, Nagari Surian yang ditempati Yenti mengalami rusak berat,  rumah permanen tersebut hanya tersisa satu kamar dan begitu pula dengan rumah Yon yang rusak berat.

Masjid Tambang dipenuhi lumpur. Jembatan yang putus total adalah Jembatan Bagiek (Koto Tinggi-Sapan), jembatan Batu Panjang (Koto Tinggi - Sapan) dan Jembatan Taluek Batuang (Koto Tinggi- Sapan). Akibat jembatan putus, masyarakat terisolasi.(*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama