Kalahkan Gunung Talang di Final, Tim Singkarak Juara Bupati Solok Cup

Bupati Epyardi Asda serahkan hadiah pada pemenang Bupati Solok Cup II


SOLOK-Tim sepak bola Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, keluar sebagai juara dalam pertandingan Bupati Cup Solok II. Tim itu juara setelah mengalahkan Gunung Talang dengan skor 3-1 dalam adu penalti pada pertandingan final.


Pertandingan berlangsung di GOR Tuangku Tabiang, Komplek Batu Batupang, Koto Baru, Sabtu (23/12/2023).

Pertandingan dipimpin wasit Handika Wijaya dari Sijunjung, dengan Gilang Arefindo dan Rita Ariani sebagai wasit garis.

Partai punca itu dihadiri oleh Bupati Epyardi Asda, Sekretaris Daerah Medison, forkopimda dan penonton lainnya. Pertandingan berjalan sengit dengan kedua tim saling menyerang.

Tim Singkarak mengandalkan Rizki Dwiandika, Fajri Ananta dan Agit Andika. Tim itu kesulitan mencetak gol karena pertahanan kuat dari Gunung Talang yang dijaga Wahyu Rafi Hidayat dan penjaga gawang Muhamad Rifaldo.

Pada menit ke-20, hujan turun membuat lapangan semakin sulit untuk dimainkan, dengan bola sulit dikendalikan dan lapangan yang bergelombang. Meskipun demikian, wasit Handika tetap menjalankan pertandingan dengan lancar meskipun harus memberikan kartu kuning kepada pemain dari kedua tim.

Pada babak kedua, permainan tetap berlangsung sengit dengan kedua tim saling menyerang. Gunung Talang yang merupakan juara bertahan, mencoba menekan dengan serangan dari kedua sayap yang ditempati oleh Wahyu Satria, Deren Febrian, dan Handika Wijaya, namun pertahanan Singkarak yang dikawal  Fajri Hidayat dan Afdal Gama tetap kuat. Pertandingan berakhir 0-0 dan dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan Singkarak dengan skor 3-1.

Sang juara mendapatkan piala bupati serta hadiah Rp10 juta. Tim Gunung Talang mendapatkan hadiah uang Rp7,5 juta dan posisi ketiga ditempati tim Bukit Sundi yang mendapatkan hadiah Rp5 juta.

Bupati Epyardi Asda, mengapresiasi kerja panitia pelaksana yang dipimpin Syafriwandi atas terselenggaranya turnamen itu dengan aman dan lancar. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama