Tukang Urut Keliling Asal Bukittinggi Dapat Avanza Baru di Solok Selatan

Pak Icun setelah menerima hadiah mobil


PADANG ARO-Kosnadi melompat kegirangan saat namanya diumumkan sebagai pemenang doorprize dalam lomba sepeda santai. 


Kosnadi yang akrab dipanggil Icun menerima kunci Avanza baru dari Bupati Solok Selatan, Khairunas.

Icun dikenal sebagai tukang urut keliling dengan sepeda. Dia tidak menyangka akan mendapatkan hadiah mobil. "Saya tak pernah bermimpi atau menyangka akan mendapatkan hadiah sebesar ini," ujar Icun di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Solok Selatan di Padang Aro, Sabtu (23/12/2023).

Icun ikut Gowes Adventure Solok Selatan (GASS) II bersama 11 teman dari klub sepeda Palala yang berbasis di Pasia, IV Angkek, Bukittinggi. Dia dan kawan-kawannya sampai di Solok Selatan setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih tujuh jam.

Bupati Khairunas menyatakan, GASS II merupakan bagian dari perayaan HUT Kabupaten Solok Selatan yang ke-20, yang akan jatuh pada  7 Januari mendatang. Tahun ini, panitia menyiapkan hadiah berupa satu Avanza, 15 sepeda motor dan motor listrik, sembilan sepeda gunung, serta hadiah-hadiah lainnya seperti kulkas, TV dan lain-lain, dengan total nilai puluhan juta rupiah.

"Di tahun-tahun mendatang, kami akan menyiapkan hadiah yang lebih besar lagi dan membuat acara ini lebih meriah," ujar Khairunas.

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda menambahkan, selain sebagai sarana silaturahim dan memeriahkan HUT Solok Selatan, gowes diharapkan juga dapat memberikan manfaat bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Solok Selatan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama