Bupati Solok Audiensi dengan Tenaga Kependidikan

Foto bersama usai pertemuan

AROSUKA-Bupati Epyardi Asda mengadakan audiensi dan temu ramah dengan pendidik dan tenaga kependidikan P2, P3 dan honorer se-Kabupaten Solok di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka, Kamis (18/1/2024).


Acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zainal Jusmar dan para kepala OPD, guru dan tenaga kependidikan.

Bupati Epyardi Asda menyampaikan, masih banyak para pahlawan tanpa tanda jasa yang belum mendapatkan keadilan sebagaimana yang mereka berikan kepada masyarakat. Sebagai pemimpin yang bertanggung jawab atas kehidupan masyarakat Kabupaten Solok, dia berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan para tenaga kependidikan itu.

Bupati Epyardi Asda mengumumkan rencananya mengusulkan 700 tenaga honorer menjadi P3K pada 2024, yang terdiri dari guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Bupati berharap dapat menyelesaikan proses ini untuk semua tenaga honorer di Kabupaten Solok pada 2025.

Bupati Epyardi Asda menegaskan, formasi pengangkatan akan mencakup semua guru mata pelajaran, penjaga sekolah dan operator sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zainal Jusmar menyatakan, selama kepemimpinan Bupati Solok, telah terjadi banyak pembangunan di bidang pendidikan yang berhasil diakomodir dengan baik. Dia juga mengumumkan, sebanyak 133 orang telah dilantik sebagai P1 dan 400 orang akan dilantik untuk tahap selanjutnya.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 500 pendidik dan tenaga kependidikan P2, P3 dan honorer. (clara)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama