Calon Anggota DPR-RI Sokhiatulo Laoli Belanja dan Sapa Pedagang di Pekan Fowa

 

Calon anggota DPR-RI, Sokhiatulo Laoli sapa pedagang


GUNUNGSITOLI-Calon anggota DPR-RI nomor urut 10 Dapil Sumut II dari Partai Demokrat, Sokhiatulo Laoli menyusuri dan menyapa pedagang Pasar Pekan Fowa, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli. Kedatangannya didampingi sejumlah anggota Pemuda Pancasila, Selasa (9/1/2024). 


Dia tanpa sungkan membaur dengan para pedagang dan dengan serius berbincang-bincang. 

Sokhiatulo Laoli menemukan rata-rata para pedagang masih bergantung dari luar terhadap bahan dagangannya bukan hasil komoditi sendiri. Sementara di Nias, sawah dan lahan yang dikelola sudah sangat luas. 

Sesekali Sokhiatulo Laoli manggut-manggut kala pedagang yang diajak bicara menyampaikan kegundahan hati mereka. Tangannya ikut bergerak memilah-memilah jenis sayuran dan bahan pokok lainnya lalu membayarnya secara tunai yang membuat pedagang sumringah. 

Para pedagang sayuran dan sembako secara terbuka menyampaikan uneg-unegnya perihal kenaikan beberapa komoditas seperti harga beras dan cabai. Selain itu, masih mengeluhkan tingginya harga pupuk dan obat-obatan pertanian sehingga tidak sesuai dengan pendapatan yang diterima saat panen.

“Kami sebagai petani sangat mengeluh harga pupuk dan obat-obatan pertanian dan tidak sesuai dengan pendapatan yang diterima saat panen," kata seorang petani, Ama Wiman.

Sokhiatulo Laoli menanggapi permasalahan yang dialami para pedagang ini sering terjadi dan harus dicari solusinya, terutama kenaikan harga komoditas bahan pokok.

"Ini menjadi bahan pemikiran untuk memecahkannya jika dipercaya masyarakat duduk di legislatif nantinya. Bagaimana legislatif bisa memperjuangkan agar ekonomi para pedagang ke depan semakin baik, " kata Sokhiatulo Laoli yang jga mantan Bupati Nias yang dikenal berjiwa sosial tinggi tersebut.

Dia berharap kedepan ekonomi para pedagang baik dan ekonomi Indonesia juga semakin meningkat serta rakyat makin sejahtera.  "Doakan saya agar menjadi wakil rakyat DPR RI dari Dapil Sumut II, " kata dia.

Mantan Bupati Nias tersebut selain menyusuri dan menyapa para pedagang pasar pekan fowa dan sebelumnya dia juga menyapa para pedagang Pasar Idanogawo beberapa hari lalu. (YL)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama