Ekowisata Padang Janiah, Destinasi Wisata Tersembunyi di Padang

Fasilitas di Ekowisata Padang Janiah. (prokopim pemko padang)


PADANG-Tak jauh dari komplek kampus Unand Limau Manis, Padang, ada destinasi wisata yang akan membuat hati jadi adem. Sebab, pengunjung bisa menyatu dengan alam. Ada suara air sungai yang gemercik dan bersih.


Tempat wisata alam itu ada di wilayah timur Padang. Namanya, Ekowisata Padang Janiah, yang berada di Kampung Batu Busuak, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh.

Wakil Wali Ekos Albar, Jumat (5/1/2024), bersama rombongan Pemerintah Kota Padang mengunjungi objek wisata Padang Janiah dengan menggunakan motor trail.

Untuk mengunjungi objek wisata Padang Janiah ini dibutuhkan waktu sekitar 30 menit. Dalam perjalanan pengunjung akan melihat Jembatan Air PLTA Kuranji atau Jembatan Air Batu Busuk yang dibangun pada zaman kolonial Belanda.

Ekos Albar mengatakan, Padang Janiah merupakan destinasi wisata alam yang berfokus pada pelestarian lingkungan. Objek wisata ini menyajikan kondisi alam yang masih asri dan terjaga dengan baik.

Objek wisata ini berada di tepi sungai dan menyediakan berbagai wahana salah satunya glamping, sehingga sangat cocok bagi wisatawan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Dia mengajak warga Padang dan Indonesia untuk mengunjungi wisata ini karena udaranya sangat sejuk, alamnya sangat indah dan asri sehingga sangat cocok untuk bersantai.

Ekos mengatakan, selain kondisi alam yang masih sangat terjaga dan dapat dikembangkan, Ekowisata Padang Janiah juga memiliki potensi lainnya. Di kawasan ini terdapat kebun durian yang sangat luas, dan jika dikelola dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

"Saya mendapat informasi bahwa ada 300 hektar kebun durian yang berada di kawasan Objek Wisata Padang Janiah ini. Kualitas buah duriannya sangat bagus dan rasanya sangat enak. Ini sangat bagus untuk dikembangkan menjadi kawasan agrowisata," imbuh Ekos. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama