Kapolres Kuansing Selalu Akrab dengan Warga, Ikhlas dalam Bertugas

 AKBP Pangucap Priyo Soegito


KUANSING-Enerjik, ramah dan bersahabat, tiga kata yang pantas diselamatkan terhadap sosok Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito.


Pangucap Priyo Soegito dilahirkan di Bekasi. Dia menamatkan SDN, SMPN hingga SMA di Bekasi. Pada 2000, dia menjalani  pendidikan di Akademi Kepolisian dan lulus pada 2003.

"Saya menyelesaikan pascasarjana di Universitas Islam Riau," kata dia.

Pangucap Priyo Soegito di ruangan kerjanya, Senin (15/1/2024) menyebutkan, setelah lulus, dia ditugaskan di Polda Sumatera Utara, tepatnya di Polres Tapanuli Selatan dan Poltabes Medan.

Kemudian, sekolah di Jakarta pada 2009 sampai 2010. "Setelah itu saya ditugaskan di Polda Sulawesi Tengah pada beberapa polres di sana. Saya juga mendapatkan kesempatan bertugas di Afrika Timur,"katanya.

Pada 2017, dia ditugaskan di Polda Riau dan pada 2022 dua Kapolres di Rokan hulu dan di 2023 jadi Kapolres Kuansing.

Bagi masyarakat Kuantan Singingi, khususnya kaum milenial tidak ada yang tidak mengenal sosok anggota polri humanis ini, terlebih lagi bagi masyarakat Kuansing.

Selain berwibawa, dia juga dikenal sebagai pria yang religius.

Ketika bertugas, dia tak segan-segan membantu warga.

Dikatakannya, dia bisa sukses seperti sekarang berkat doa orang tuanya, anak dan istrinya. "Terima kasih pada pimpinan yang telah memberikan amanah," kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada kalangan media. (Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama