Pemprov Sumbar Perbaiki Jalan Ombilin-Batusangkar, Segini Anggaran Disediakan

 

Gubernur Mahyeldi sambut kunjungan Bupati Tanah Datar, Eka Putra. (Biro Adpim)


PADANG-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyiapkan anggaran Rp10 miliar untuk rehabilitasi jalan provinsi Ombilin-Batusangkar pada tahun ini. 


Gubernur Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, pemeliharaan akses jalan tersebut merupakan bagian dari upaya mendukung sektor pariwisata dan pertanian di Tanah Datar dan Sumbar secara umum.

"Untuk tahun  ini, kita anggarkan Rp10 miliar dari APBD untuk rehab jalan tersebut. Sebab, jalan ini sangat penting untuk mendukung penyaluran hasil pertanian, serta menjadi jalur alternatif saat masa libur tiba," kata Mahyeldi saat menerima kunjungan Bupati Tanah Datar, Eka Putra di Padang, Senin (22/1/2023).

Gubernur Mahyeldi menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas sinergitas yang terus terbangun antara Pemprov Sumbar dan Pemkab Tanah Datar, terutama sekali dalam mendukung program unggulan Sumbar di sektor pertanian dan pariwisata. 

"Sinergi ini dapat berjalan baik karena program-program Pemkab Tanah Datar berkaitan erat dengan target kinerja pemprov yang tercantum dalam RPJMD 2021-2026," kata Mahyeldi.

Gubernur mengatakan, Tanah Datar adalah salah satu kabupaten berprestasi di Sumbar, yang meraih peringkat pertama pada Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Sumatera Barat  2023 dan termasuk 10 besar terbaik tingkat nasional ketika mewakili Sumbar pada tahun lalu .

"Kita berharap Tanah Datar terus  mempertahankan prestasinya di tingkat provinsi dan nasional. Salah satu bentuk dukungan kita di provinsi tentu saja segala yang berkaitan dengan infrastruktur seperti akses jalan. Sebab, jalan yang memadai akan memberikan efek ganda kepada daerah, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar gubernur.

Bupati Eka Putra menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Mahyeldi beserta jajaran di pemprovatas dukungan provinsi terhadap pembangunan Tanah Datar pada 2023-2024.

"Tentu saja kita mengharapkan dapat terus sejalan dan bersinergi sebagaimana harapan Bapak Gubernur. Sebab, sinergitas ini tentu akan berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat," ucapnya yang dikutip dari siaran pers Biro Adpim Setdaprov Sumbar. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama