Berkunjung ke Saniangbaka Geopark, Mahasiswa Unand: Rancak Bana

 Mahasiswa Unand saat kunjungi Saniangbaka Geopark. (ist)


SOLOK-Kabupaten Solok kaya dengan destinasi wisata. Ada gunung, danau, kebun teh dan wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah  tempat wisata hidden gem di Nagari Saniangbaka, Kecamatan X Koto Singkarak.


Sebanyak 15 mahasiswa KKN Tematik Universitas Andalas, Kamis 1 Februari 2024 mengunjungi Saniangbaka Geopark yang dikelola oleh Pokdarwis Tangaya (Kelompok Sadar Wisata) yang diketuai Eldo Ashkia.

Ketika mengunjungi destinasi wisata itu, mahasiswa didampingi marketing Diah Novita Rini serta Rozi Erdus. 

Kunjungan mahasiswa KKN Tematik Universitas Andalas 2024 yang diketuai Ahmad Dzaky Khairi.

Pokdarwis Tangaya mengelola beberapa destinasi wisata, di antaranya wisata alam air terjun Batang Raso, air terjun Tujuah Tingkek, camping ground, hingga tracking untuk melihat bunga langka Raflesia Arnoldi di wilayah pelestarian hutan Saniangbaka. 

Pokdarwis Tangaya dibentuk pada 2019 dan pernah mendapatkan bantuan dana pengembangan wisata alam dari BKSDA Sumatera Barat dengan nominal yang cukup fantastis. 

Para pecinta alam yang ingin menikmati indahnya hamparan sawah dan indahnya Danau Singkarak, Pokdarwis Tangaya membuka paket penyediaan alat camping pada wisata camping ground dengan harga yang bervariasi. 

Alat camping yang disediakan adalah tenda, kompor, nesting, kursi lipat, flysheet dan masih banyak lagi. Dari sini pengunjung dapat menikmati indahnya alam dari tenda-tenda yang disediakan.  

"Rancak bana destinasi wisata ini," kata salah seorang mahasiswa. (Weli Fitria Candra)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama