Besok, Rumah BUMN Medan Adakan Bazar Expo UMKM



MEDAN-Besok, Kamis (28/2/2024), Rumah BUMN Medan menyelenggarakan Bazar Expo UMKM. Kegiatan itu diikuti dengan grand opening Rasa Baru Coffee Shop, donor darah dan cek Kesehatan gratis di Jalan Teuku Daud Nomor 2 Medan.


Dijadwalkan Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1, Muhammad Ashidiq Iswara membuka rangkaian kegiatan tersebut. Acara tersebut juga mengundang unsur pemerintahan, BUMN serta pimpinan Rumah BUMN se-Sumut.

Kegiatan bertajuk the art of inspirate yang diharapkan nantinya memberikan semangat baru bagi pelaku UMKM ini menargetkan 1.000 visitor pada kegiatan yang akan berlangsung sampai dengan 1 Maret 2024. 

Bazar dan ekspo itu dengan partisipan bazar 18 UMKM food & beverages serta craft & fashion. Berdasarkan data Kemenkopukm, setidaknya tercatat 64,2 juta pelaku usaha UMKM di lintas sektor.

CEO Muda Rumah BUMN Sumut, Olivia Fernaza menerangkan acara ini merupakan program kerja dari Rumah BUMN Medan yang bertujuan untuk menggerakan perekonomian UMKM binaan Rumah BUMN Medan. "Hal  ini menjadi motivasi bagi Rumah BUMN lainnya di Sumut," kata dia.

Kegiatan itu didukung Bank Mandiri Region, PT. Inalum, OJK Regional 5 Sumbagut, Kalbe Farma dan lain-lain.

Coffee Shop Rasa Baru X Arabasta adalah milik Abdul, merupakan barista profesional yang tercatat mengikuti beberapa event termasuk event dan telah memiliki sertifikat profesional BNSP. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama