PPP dan PAN Kuasai Kursi DPRD Kota Sawahlunto

Gedung DPRD Kota Sawahlunto


SAWAHLUNTO-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendominasi perolehan kursi DPRD Kota Sawahlunto hasil pemilu lalu. Kedua partai itu disebut-sebut cocok pula berkoalisi di pilkada mendatang.

Hasil rapat pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto menunjukkan, PPP berhasil meraih empat kursi, sementara PAN juga meraih empat kursi. 

Sementara partai lainnya yang juga meraih kursi di DPRD adalah, Partai Golkar dengan memperoleh tiga kursi. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih dua kursi. Sebaliknya PDIP kehilangan dua kursi

Sisa kursi lainya diraih Partai Demokrat dengan dua kursi, NasDem dua kursi, PKS dua kursi dan Partai Gerindra bertahan di satu kursi.

Analis politik di Sawahlunto menyatakan, dominannya PPP dan PAN dalam perolehan kursi tidak begitu mengejutkan mengingat popularitas kedua partai tersebut di daerah itu. 

Dua partai tersebut telah mencanangkan program yang fokus pada pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Kemenangan PPP dan PAN ini diharapkan dapat membawa kestabilan dan keberlanjutan pembangunan di Sawahlunto. (IZ)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama