Sungai Barou Meluap, Pemukiman Warga di Desa Bukit Cermin Digenangi Banjir

 

Jajaran kepolisian tinjau lokasi banjir

SERGAI-Akibat tingginya curah hujan di hulu sungai di Kabupaten Simalungun mengakibatkan Sungai Barou meluap sehingga menyebabkan tanggul sungai jebol dan merendam rumah warga di Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.


Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta bersama Wakapolres Kompol Damos C Aritonang meninjau lokasi banjir di Desa Bukit Cermin, Selasa (20/2/2024).

Setibanya di lokasi, kapolres bersama rombongan meninjau lokasi tanggul pinggir sungai sebagai pintu masuk air ke Dusun 1 dan Dusun 2 di Desa Bukit Cermin.

Kapolres turut tinjau jembatan Sungai Barao. Di sana ditemukan tumpukan sampah dan batang kayu. Sementara saat meninjau bendungan Sungai Barou BWS II tampak debit air telah menurun dari 60 sentimeter menjadi 20 sentimeter.

Kapolres menyampaikan, pihak telah berkoordinasi dengan Dinas PUTR Sergai agar segera melakukan mobilisasi alat berat excavator long arms untuk mengeruk sedimen lumpur Sungai Barao.

"Kita juga menyampaikan agar sampah kayu yang berada di sisi kanan jembatan juga harus segera dibersihkan sehingga air lancar sekaligus mengantisipasi banjir susulan," ujarnya. (ML.hrp)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama