Wahyudi Thamrin Ditantang Maju di Pilkada Payakumbuh

Wahyudi Thamrin


JAKARTA-Pengusahan muda sukses di Jakarta, Wahyudi Thamrin ditantang untuk maju di pilkada Payakumbuh. Masyarakat berharap ada tokoh muda yang mau bekerja keras dalam memajukan daerah.


Wahyudi Thamrin merupakan kelahiran Payakumbuh, 13 Februari 1977. Dia dikenal banyak kalangan karena aktif pada berbagai organisasi dan dunia usaha.

Sejak remaja, pria yang menyandang gelar sarjana hukum di Universitas Bung Hatta dan Magister Hukum Universitas Andalas Padang tersebut tidak asing bagi warga Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Ditemui di Jakarta, Wahyudi Thamrin merupakan anak dari Thamrin Basyar yang merupakan sesepuh koperasi Sumatera .

Kota yang berpenduduk 140 ribu itu membutuhkan sosok pemimpin muda yang visioner. Wahyudi Thamrin dianggap layak jadi wali kota karena punya pengalaman dan aktif di sederet organisasi.

Wahyudi pernah jadi Ketua AMPI Sumatera Barat dan di 2022 menjadi Wasekjen DPP AMPI serta sejumlah peran lainnya di organisasi yang berhaluan politik seperti aktif sebagai Badan Saksi Nasional DPP Partai Golkar.

Wahyudi Thamrin juga pernah menjabat Ketua Kadin Kabupaten Limapuluh Kota. Dia menjadi motor penggeraknya organisasi itu. Bahkan juga menjadi leader di Asosiasi Usaha Mikro Menengah Kecil (Akumindo) Sumatera Barat.

Menanggapi desakan agar mau maju di pilkada Payakumbuh, Wahyudi Thamrin mengaku siap. "Saya siap diberi amanah untuk menata kota Payakumbuh," kata dia. (JND)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama