Wakil Wali Kota Hadiri Solok Campus Education Festival

Gubernur Sumbar serahkan hadiah

KOTA SOLOK-Aliansi Mahasiswa Solok se Indonesia mengadakan  seminar Solok Campus Education Festival, secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP, ditandai dengan pemukulan gong. Turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Anggota DPRD Prov. Sumatera Barat H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa.di Gedung Kubung Tigo Baleh, Minggu (11/2/2024).

 

Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra, mengatakan  kegiatan ini bertujuan untuk merangsang minat para siswa dan siswi untuk memberikan motivasi minat masyarakat dalam melanjutkan kuliah di perguruan tinggi, sebab mahasiswa dan mahasiswi yang baru mendaftar merupakan calon pemimpin penerus dimasa yang akan datang.

“Kegiatan seminar Solok Campus Education Festival (SCEF) 2024 ini juga dalam rangka merangkul para siswa yang akan menamatkan pendidikan di tingkat SLTA atau sederajat untuk meningkatkan SDM Manusia dalam berinovatif dan berkomunikatif serta dapat mengimplementasikannya pada kehidupan sehari-hari,” kata Dhani Dhani.

Wawako Ramadhani berpesan agar para calon mahasiswa baru jangan sombong dengan gelar yang diraih setelah sukses, dan diharapkan bisa membantu adik-adiknya dalam mencapai gelar, dan berharap dengan adanya seminar ini nantinya Kabupaten Solok mampu bersaing dan menjadi 10 besar dari 16 besar pada tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Orang Solok tidak boleh sombong, pepatah Minangkabau mengkiaskan “Karih urang Solok bahulu ka pusek, digesoh makonyo dicabuik, tajam indak malukoi, jajak ditikam mati juo, tabujua lalu tabalintang patah, tacabuik batang Tarandam.“Berkacalah kepada pepatah Minang tersebut, dan semuanya akan indah pada waktunya,” tutup Dhani. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama