Ketua Bawaslu Pesisir Selatan Minta Jajarannya Aktif Patroli di Masa Tenang

Ketua Bawaslu Pesisir Selatan beri arahan dalam apel di Painan


PAINAN-Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan meminta Bawaslu dan Panwaslu agar tegas melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang terjadi masa tenang.


"Lakukan patroli, jangan tenang-tenang di kantor, lakukan penindakan secara tegas dan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dan tetap humanis" ujar Arifki Musmaidi di hadapan peserta apel di  pelataran parkir pantai Carocok Painan, Minggu (11/2/2024).

Musmaidi minta kepada shokeholder untuk tetap memberikan dukungan terhadap Bawaslu dan jajaran agar masa tenang tidak ada pelanggaran apapun.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah meminta kepada seluruh pihak untuk menjaga kondusitivitas masa tenang.

"Potensi masalah di masa tenang tetap sama dari pemilu ke pemilu, seperti politik uang dan lain-lain, tetapi yang jelas jajaran polri bersama masyarakat menjaga keamanan dan suasana tenang," ujarnya.

Bupati Pesisir Selatan yang diwakili Sekda Mawardi Roska berharap agar penyelanggara Pemilu bersikap tegak lurus dengan regulasi yang ada.

"Bangun komunikasi dan koordinasi, masa tenang bagi rakyat untuk melakukan perenungan, sementara bagi penyelenggara tetap tidak boleh tenang, dengan melakukan upaya-upaya proventif," katanya. (Ef)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama