Bupati Solok Antar Bantuan bagi Korban Bencana di Pessel

Bupati Solok serahkan bantuan

PESISIR SELATAN-Bupati Epyardi Asda antarkan bantuan bagi korban bencana di Pesisir Selatan. Bantuan berupa peminjaman alat berat, 100 kompor gas. Bantuan diserahkan di Kantor Camat Koto XI Tarusan, Senin (18/3/2024).

Hadir dalam serah terima itu, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar,  Ketua TP-PK, Hj. Emiko Epyardi Asda, Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Indra Dt Rajo Lelo, anggota DPRD Pesisir Selatan  Muhayatul,  tokoh masyarakat Rudi Hariansyah dan lainnya.

Bupati Rusma Yul Anwar menyambut kedatangan Bupati Epyardi Asda beserta Ibu dan rombongan dalam rangka memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir yang melanda Pessel beberapa waktu lalu.

Dikatakanya, wilayah yang terdampak musibah banjir ini meliputi 13 kecamatan dari 15 kecamatan. Dampak kerusakan yang ditimbulkan sangatlah luar biasa terhadap lebih kurang 78.000 warga di sepanjang aliran sungai. 

"Dampak bencana banjir tersebut memang tidak bisa ditangani sendiri dan kami memang sangat membutuhkan bantuan serta uluran tangan dari saudara-saudara kita baik di perantauan maupun pemerintah daerah di Sumatera Barat," katanya. 

Bupati Epyardi Asda menyampaikan rasa prihatin yang mendalam terhadap musibah bencana yang melanda masyarakat Pessel. "Atas nama masyarakat Kabupaten Solok kami turut prihatin dengan musibah yang telah melanda saudara-saudara kami yang berada di Pesisir Selatan, mudah-mudahan musibah ini dapat cepat teratasi," kata dia. 

Bupati sampaikan permintaan maaf karena baru berkesempatan hadir dan menyampaikan bantuan ke Pessel karena di Kabupaten Solok juga terjadi banjir di beberapa daerah walaupun tidak separah yang terjadi di Pessel.

Bantuan lain yang diserahkan adalah pakaian 400 set, kain sarung 10 kodi, mukena 50 set, minyak goreng 234 liter, tikar 30 lembar dan sebelumnya dikirimkan mobil damkar beserta personelnya. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama