Kapolres Sergai Imbau Masyarakat Jangan Percaya Oknum Janjikan Bisa Luluskan Jadi Anggota Polri

 Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta


SERGAI-Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta mengimbau masyarakat agar jangan percaya terhadap pihak-pihak atau oknum yang menjanjikan bisa membantu meluluskan menjadi anggota polri.


"Masyarakat jangan tergiur iming-iming dari oknum yang menjanjikan bisa membantu meluluskan untuk menjadi anggota polri dengan meminta bayaran, karena itu bentuk penipuan," tegas AKBP Oxy, Jumat (29/3/2024)

Dia mengatakan, rekrutmen calon anggota polri sekarang dilaksanakan dengan sistem terbuka dan transparan, serta objektif tanpa pungutan biaya apapun. Perekrutan langsung dipantau Asisten SDM Polri, diawasi baik secara internal maupun eksternal.

"Masuk menjadi anggota polri itu gratis dan siapapun berhak mendaftarkan diri. Proses perekrutan transparan dan objektif, karena setiap peserta dapat mengukur kemampuannya, dan penilaiannya dapat diketahui secara langsung," terangnya.

Upaya Polres Sergai, kata dia, melakukan pembinaan secara langsung terhadap calon anggota polri dari daerah, baik fisik maupun psikotes. Bbagi masyarakat yang  anaknya berkeinginan menjadi anggota polri maka harus mempersiapkan diri sejak dini. (ML.hrp)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama